Kamis, 13 November 2014

Kebiasaan yang Wajib Dimiliki Fresh Graduate

Menjadi Karyawan yang Baik

Seorang fresh graduate pasti senang jika telah diterima di sebuah perusahaan impian dan telah melewati banyak proses, mulai dari mencari lowongan kerja, mengirim surat lamaran kerja, hingga wawancara. Tapi harus Anda perhatikan bahwa beradaptasi di lingkungan kerja sangatlah berbeda dengan lingkungan kampus. Berikut ini beberapa tips kebiasaan yang sebaiknya ditanamkan bagi Anda sebagai pekerja pemula saat mulai bekerja.

Berpikir Positif

http://www.akuinginsukses.com/kekuatan-berpikir-positif/Sebagai seorang fresh graduate yang baru berada di dunia kerja, perasaan terintimidasi dan diragukan kemampuannya oleh para serior di kantor pasti dapat membuat kecil hati. Anda harus ingat, bahwa sekarang Anda sedang berada di dunia kerja yang menuntut Anda untuk selalu bersikap profesional dan berbeda di saat Anda kuliah yang bisa dilakukan sambil bermain-main.
Untuk menghadapi hal ini, buatlah diri Anda untuk berpikir positif dalam segala kondisi saat bekerja dan tetaplah fokus pada tujuan Anda bekerja di tempat ini. Jika Anda bisa melakukan kebiasaan tersebut, tantangan seperti ini akan sangat mudah untuk dihadapi.

Ramah

Kebiasaan lain yang harus Anda lakukan saat berada di kantor adalah ramah pada semua orang. Dengan bersikap ramah, teman-teman di kantor akan bersedia membimbing dan membantu Anda saat menemukan kesusahan. Selain itu, nilai diri Anda di mata para senior pun akan naik dan orang-orang akan lebih senang bekerja dengan Anda yang memiliki pribadi tidak kaku. Saat menunjukkan keramahan diri, tak perlu bersikap berlebihan. Cukup tersenyum atau menyapa semua orang yang bertatap muka dengan Anda.




Bawalah Solusi
Kebiasaan bekerja yang paling efektif adalah selalu memberikan solusi saat tim Anda mendapatkan sebuah masalah. Tentunya, atasan atau tim kerja yang lain akan lebih mudah menerima Anda dalam tim dan semakin menyukai Anda karena mampu membawa solusi daripada masalah. Kemampuan dalam memberikan solusi dan memecahkan masalah juga salah satu kemampuan dasar yang dicari perusahaan dalam melihat karakter kepemimpinan.

Prioritaskan Pekerjaan


Saat Anda memiliki sebuah tugas, selesaikanlah tepat waktu meskipun harus menyingkirkan kesenangan Anda akan suatu hal. Usahakan untuk selalu produktif saat bekerja agar target perusahaan dapat tercapai di tangan Anda. Memprioritaskan pekerjaan yang ada di depan mata juga akan mempercepat kesuksesan Anda saat di kantor.
Kebiasaan yang baik akan mempermudah Anda saat menyesuaikan diri di kantor meskipun Anda seorang yang memiliki sedikit pengalaman di dunia kerja. Jika Anda sampai saat ini belum mendapatkan pekerjaan impian, teruslah semangat dan jangan berhenti untuk mencari informasi lowongan pekerjaan yang diharapkan dan sesuai dengan kemampuan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar